Trending Topic

Kendalikan banyak Komputer dengan satu mouse

Posted by agus darlis On Rabu, 14 September 2011 0 komentar
Microsoft kembali melahirkan sebuah aplikasi yang inovatif melalui pengembang software Microsoft Garage, yaitu sebuah aplikasi yang dinamakan Mouse Without Borders. Aplikasi yang unik ini dapat digunakan untuk mengontrol lebih dari satu komputer (maksimal 4 komputer) hanya dengan satu mouse dan keyboard yang diletakkan pada sebuah PC yang terhubung pada Jaringan.
mouse-wo-borders
Penggunaan Mouse Without Borders ini pun lebih mudah dibandingkan dengan software serupa seperti Synergy. Program ini memiliki kemampuan drag-and-drop dan copy-paste antar desktop komputer dengan mudah, mengambil screenshot dari desktop lain, me-lock komputer secara bersamaan.
Nah tertarik untuk mencobanya ? Kalau tertarik, pastikan bahwa 4 komputer yang anda miliki sudah terhubung dengan jaringan lokal (LAN). Pada komputer yang memiliki Mouse dan Keyboard, kemudian download software Mouse Without Borders di http://aka.ms/MouseWithOutBorders (1,10 mb).
1. Setelah selesai mendownload file setupnya, jalankan file MouseWithoutBordersSetup.msi. Ikuti prosedurnya sampai menampilkan gambar berikut ini :
mouse_w_o_borders_01
2. Silahkan Pilih tombol NO untuk pertama kali melakukan Instalasi. Kita akan ditampilkan kode security dan nama komputer
mouse_w_o_borders_02
3. Kemudian lakukan instalasi software Mouse Without Borders ini di komputer lainnya. Jika sudah sampai pada tahap nomor 2, pilih tekan tombol YES. Kemudian kita diminta untuk mengisikan SECURITY CODE serta OTHER COMPUTERS.
mouse_w_o_borders_03
Masukkan kode dan nama komputer yang telah kita dapatkan sebelumnya. Lalu klik tombol LINK.
Jika semua proses dilakukan dengan benar, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :
mouse_w_o_borders_04
Terakhir klik tombol NEXT. Akan muncul tampilan konfigurasi seperti dibawah ini :
mouse_w_o_borders_05
mouse_w_o_borders_06
Saya sudah mencobanya dengan menggunakan 2 OS, yaitu OS Windows XP dan Windows 7, dan hasilnya berjalan dengan baik. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, sebaiknya gunakan OS Windows yang sama versinya.
Hasil yang bisa saya dapatkan adalah bisa mengendalikan semua komputer yang terhubung hanya dengan menjalankan 1 PC, menghemat tempat, mouse dan keyboard, Bisa melakukan drag-and-drop dan copy-paste antar desktop komputer dengan mudah, mengambil screenshot dari desktop lain, me-lock komputer secara bersamaan dan merubah logo Screen Windows khusus Windows 7.

Sumber: Belajarpc.info

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras membuat SPAM pada setiap komentar diblog ini