Trending Topic

10 JALAN RAYA PALING BERBAHAYA di DUNIA

Posted by agus darlis On Rabu, 25 Agustus 2010 0 komentar
Tentu, rasanya fantastis untuk melintasi jalan terbaik di dunia melalui kecepatan kendaraan dan jelas saja bisa memompa adrenalin kita. Bagaimana kita menghadapi jalan yang rumit, yang berputar dan bergantian, atau telah benar-benar padat lalu lintas, atau daerah tak kenal ampun? Mereka mungkin membuat kita sakit kepala, tapi jelas terasa baik bila kita telah menaklukkan jalan yang kita lalui. Berikut adalah daftar jalan di dunia yang paling rumit dan berbahaya. Beberapa melewati gunung rumit bisa berbahaya jika tidak berhati-hati sepanjang perjalanan. Tanpa basa-basi, saya menyajikan daftar 10 teratas Jalan Rata yang paling berbahaya di seluruh DUNIA

1) Col de Turini, France

Posted Image

Terletak lebih dari 1 mil di atas permukaan laut, Col de Turini adalah gunung lulus terletak di selatan Perancis di Pegunungan Alpen. Ini juga merupakan bagian dari tahap 20 mil dari reli Monte Carlo Rally WRC, yang menggabungkan 34 "hairpin" (tikungan sempit) yang menantang dan membentang panjang di mana mobil atas 111 mph. Ini adalah salah satu jalan paling menarik di Bumi. Pada titik tertinggi, Kolonel de Turini adalah 1607m tinggi. Di utara, Col de Turini dimulai dengan serangkaian hairpin yang menyilaukan.Sepanjang jalan akan dihiasi oleh ngarai, dengan sungai liar di sebelah kiri, dan dinding-batu curam di sebelah kanan.

2)The Puxi Viaduct, Shanghai

Resized to 83% (was 800 x 600) - Click image to enlargePosted Image
Ini adalah salah satu Shanghai interchange tersibuk dan terbesar yang dapat memenuhi kebutuhan ribuan kendaraan setiap jam. Hal ini memiliki lima tingkat dua jembatan yang membantu menghubungkan jalan raya kota tersibuk, mengarahkan kendaraan tanpa banyak hambatan. Bagaimana dengan kontruksinya??? mengingat ketinggian setiap Levelnya mencapai 25m

3)The Road of death, Bolivia

Posted Image
Resized to 95% (was 700 x 525) - Click image to enlargePosted Image

Yungas Road Utara (juga dikenal sebagai El Camino de la Muerte, 'Road of Death' dalam bahasa Spanyol) merupakan sebuah jalan 43 kilometer yang menghubungkan La Paz dan Coroico, 35 mil timur laut La Paz di Bolivia. Terkenal untuk bahaya ekstrem, itu dibaptis sebagai jalan dunia "yang paling berbahaya" pada tahun 1995 oleh Inter-American Development Bank. Lebar satu jalur, drop off yang ekstrim, dan kurangnya pagar, hanya menambah bahaya mengintai di belakang. Selanjutnya, kabut dan hujan dapat membuat licin permukaan jalan dan berlumpur, melonggarkan batu dari lereng bukit di atas jalan yang dilalui. Diperkirakan 200-300 wisatawan tewas per tahun di jalan yang berbahaya. Meskipun Utara tua Yungas Road adalah jauh lebih sedikit digunakan oleh lalu lintas saat ini, peningkatan jumlah para pengendara sepeda motor petualangan perjalanan ini untuk mendapatkan sensasi. Anda berani mencoba???:peace:
4)Guoliang Tunnel Road, China

Posted Image

Posted Image

Posted Image

Megahnya terowongan jalan di pegunungan Taihang dibangun oleh 13 desa setempat yang dipimpin oleh kepala mereka, Shen Mingxin, dan memakan waktu sekitar lima tahun untuk menyelesaikan. Banyak penduduk desa kehilangan nyawa dalam kecelakaan selama pembangunan terowongan tapi yang lain meneruskan tanpa henti. terowongan ini dibuka untuk lalu lintas pada tanggal 1 Mei 1977. Terowongan panjang 1.200 meter dengan lebar 5 meter dan tinggi 4 meter. Jalan ini terletak di Provinsi Henan Cina. Terowongan Guoliang lain selain jalan yang paling berbahaya dan rumit untuk perjalanan. Dikenal sebagai "jalan yang tidak mentolerir setiap" kesalahan, sebagian besar kecelakaan di dalam terowongan terutama disebabkan oleh kelalaian pengemudi. Meskipun demikian, ini adalah rute yang sangat indah dan merupakan tujuan utama pada peta pariwisata Cina.

5) Pan American Highway

Resized to 95% (was 700 x 471) - Click image to enlargePosted Image


Resized to 95% (was 700 x 525) - Click image to enlargePosted Image


Resized to 95% (was 700 x 525) - Click image to enlargePosted Image


Pan American Highway adalah jaringan jalan terpanjang selama hampir sekitar 30.000 mil dari Alaska ke hilir Amerika Selatan. Ini adalah terpanjang di dunia "jalan motorable," menurut Guinness World Records. Beberapa jalan secara luas persegi oleh kurva sempit, tebing curam, banjir bandang dan tanah longsor.
Jalanan ini sngat berbahaya karena setiap sudut jalan selalu mengancam kendaraan, dengan kondisi batu yang licin dan aspal yang mengelupas.

6)Halsema Highway, Philippines

http://www.dirjournal.com/info/wp-content/uploads/2009/04/halsema2.jpg

http://www.dirjournal.com/info/wp-content/uploads/2009/04/halsema3.jpg



http://www.dirjournal.com/info/wp-content/uploads/2009/04/halsema41.jpg

http://www.dirjournal.com/info/wp-content/uploads/2009/04/halsema5.jpg

Sangat Mengagumkan tetapi juga berbahaya di pulau Luzon. Terlepas dari bagian-bagian jalan beraspal, tanah longsor dan batu-batu besar Anda dapat dihentikan oleh awan dan kabut. Dinding di samping dan jalan yang sempit tentunya membuat andrenalin berpacu untuk menuruni jalanan ini.:peace:

7) Van Zyl’s Pass, Namibia

http://www.waze.com/blog/wp-content/uploads/2010/01/Van-Zyl-pass.jpg

http://www.waze.com/blog/wp-content/uploads/2010/01/Van-Zyl-pass1.jpg

http://www.waze.com/blog/wp-content/uploads/2010/01/Van-Zyl-pass21.jpg

Van Zyl's Pass, atau DR3703 yang terletak di Namibia, merupakan sebuah jalan ekstrim klasik. Ini bukan jalan, hanya rute yang dibuat atas gunung oleh pelancong dari waktu ke waktu. Berlalu sangat curam menyediakan adrenalin murni, tetapi rute yang menuju ke sana adalah 10-15km mengemudi sulit di mana kita harus melalui batuan, batu-batu, tanah tandus dan jurang. Pada akhirnya, jalan turun ke lembah glasial tua, yang disebut Marienfluss lembah, yang merupakan salah satu pemandangan planet yang paling indah. Hanya orang2 berani yang bisa sampai disana, tentunya dengan taruhan nyawa.

8)Skippers Canyon, New Zealand

http://www.dirjournal.com/info/wp-content/uploads/2009/04/skip2.jpg

http://www.dirjournal.com/info/wp-content/uploads/2009/04/skip4.jpg

http://www.dirjournal.com/info/wp-content/uploads/2009/04/skip6.jpg

Jalan Canyon yang diukir dari batuan sekis dan bergerak melalui beberapa pemandangan paling spektakuler di Selandia Baru. Itu sebuah jalan sempit dan curam dengan bentang sepanjang 22 km .Dengan tanpa dinding pembatas dan marka yang jelas, tentunya membuat orang yang melintasi akan berpikir 2x dengan kecepatan kendaraannya. Apalagi konsentrasi berkendara akan di alihkan dengan pemandangan yang cukup memukau.

9)Karakoram Highway, Pakistan to China

http://www.dirjournal.com/info/wp-content/uploads/2009/04/kara2.jpg

http://www.dirjournal.com/info/wp-content/uploads/2009/04/kara6.jpg

http://www.dirjournal.com/info/wp-content/uploads/2009/04/kara3.jpg

Karakoram Highway adalah jalan beraspal tertinggi di planet ini menghubungkan Pakistan dengan Cina. Ini adalah rute wisata populer, dengan pengendara berhenti untuk melihat pergerakan dari batu2 stratosfer yang ada di puncak dari dalam kendaraan. Tentunya tidak menutup kemungkinan batu2 besar yang akan jatuh ke bawah. Sangat berbahaya melewati jalur ini.

10)Trollstigen in Norway

http://www.waze.com/blog/wp-content/uploads/2010/01/Fjord-Roads1.jpg

http://www.waze.com/blog/wp-content/uploads/2010/01/Fjord-Roads-2.JPG

Fjord di Norwegia itu memiliki banyak jalan yang menarik wisatawan. Yang paling penting di antara mereka adalah Trollstigen yang merupakan serangkaian jalan yang menakjubkan dengan pemandangan dari beberapa air terjun. Kata Trollstigen berarti Tangga Troll. Jalan, meskipun tidak kurang dalam standar keselamatan, membutuhkan banyak konsentrasi dan keterampilan mengemudi untuk menaklukkannya. Lereng curam membujuk, tikungan tajam dan jalan sempit tidak meninggalkan margin untuk kesalahan. Namun, begitu Anda berada di atas dan melihat kebawah... apa yang anda lakukan adalah hal yang menakjubkan. Jalan sempit membuat kita harus berhati-hati ketika kendaraan kita berpapasan dengan kendaraan lain. Batu yang jatuh sering terjadi di wilayah ini , dan oleh pemerintah telah diperlebar pada tahun 2005. Di atas, ada balkon dengan pemandangan melihat jalan dan air terjun Stigfossen, 320 m panjang air terjun yang jatuh ke sisi gunung. Sungguh dramatis pengalaman melalui jalanan tersebut
kutipan

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras membuat SPAM pada setiap komentar diblog ini